Install Wireless Acer Aspire 4535 Atheros AR5B91


Ternyata install Wireless Acer Aspire 4535 itu tidak mudah yah , sangat rumit sekali … hmmm … udah kita coba install drivernya di CD , tetep aja masih ga bisa .. sudah cek di device manager tetep aja masih tanda tanya “?” rese …  ga taunya instalasinya itu sangat mudah …

ikuti aja langkah berikut ini … pasti wireless acer aspire 4535 atheros AR5B91 nya dapat terinstall .. ayeee …

Hal terebut dapat dilihat pada gambar diatas, dimana network adapter yang direkomendasikan oleh windows yaitu Atheros AR5B93 Wireless Network Adapter bertanda seru. Cara mengatasi masalah tersebut yaitu dengan cara dibawah ini :

Langkah 1
Klik kanan pada Network adapter yang bertanda “ ! “ atau seru kemudian piih update driver >> cek yes, this time only >> Next

Langkah 2
setelah itu cek pada instal from a list or spesifik location atau penginstalan dilakukan pada program driver yang lebih spesifik lokasinya bukan lagi yang sesuai rekomendasi windows. Setelah itu klik Next 

Langkah 3
Cek Don’t search. I will choose the driver to install, pengertiannya tidak usah mencari secara otomatis tetapi kita sendiri yang akan memilihkan driver yang sesuai untuk di install. Lalu klik Next. 

Langkah 4
Klik Have Disk , untuk memilih driver yang sesuai 

Langkah 5
Pada langkah ke 5 ini klik browse atau jelajah dimana driver yang akan di install

Langkah 6
Car mencarinya lihat pada gambar : Lokasi DvD drive pada laptop ini (F:) sedangkan pada laptop lain bervariasi dan nama DvD drivenya ResourceCD >> SW1 >> XP >> WLAN >>Atheros 

Langkah 7
kemudian pilih netathr >> open lihat gambar dibawah

Langkah 8
Setelah itu klik ok

Langkah 9 dan 10
Pda langkah 9 kita akan mengganti Atheros AR5B93 Wireless Network Adapter menjadi Atheros AR5B91 Wireless Network Adapter. Cara nya dengan mencari pada bagian Network adapter biasanya terletak ditengah. Setelah dapat pilih yang kedua lalu klik next. 

Langkah 11
Biasanya akan muncul box dialog peringatan berupa update driver warning yang memberitahukan bahwa driver yang akan di install tidak di rekomendasikan oleh windows. Apakah anda setuju ?? klik saja yes dan penginstalan akan berjalan

Proses penginstalan

Setelah selesai di install klik finish

Dan anda dapat melihat hasilnya pada device manager seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini !! 

nah selesai deh … tinggal cek di panel bawah atau di network connection … sudah tampil wirelessnya …

mudah kan … !!

sumber tutorial diatas dari sini

— SELAMAT MENCOBA —

SEMOGA BERHASIL

Advertisements

Posted on November 29, 2010, in Notebook and tagged . Bookmark the permalink. 7 Comments.

  1. bnyak membantu gann…
    makasih makasih…

    Like

  2. iya sama-sama gan …

    Like

  3. setelah lama bingung, ko gak mau ada penampakan wirelless nya ternyata e ternyata di sini solusinya….Terima kasih Banyak Gan…

    Like

  4. terima kasih banyak informasinya benar-benar membantu mas 🙂 laptop saya sudah bisa wifian sekarang

    Like

  5. oiya, untuk driver bluetooth atheros acer aspire dimana ya tempat downloadnya?

    Like

  6. Download di acer.com ” disitu tersedia driver2nya acer gan “

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: